Borneo FC akan melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (04/08) sore mulai pukul 15:30 WIB. Pertandingan ini pun diprediksi bakal berlangsung menarik karena keduanya sama-sama dipastikan akan tampil menyerang demi 3 poin.

Borneo FC

Saat ini Borneo FC masih berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 15 poin, hasil 4 kemenangan dan 3 hasil seri dari 9 pertandingan yang telah dijalani. Bermain sebagai tuan rumah seharusnya Borneo FC lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini, karena mereka akan mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter fanatiknya.

Jelang pertandingan kali ini Borneo FC juga memiliki modal yang cukup apik setelah membawa pulang 1 poin dari markas Persela dengan hasil imbang 2-2. Namun sayangnya hasil imbang itu dipenuhi dengan kejadian kontroversial yang berbuah keuntungan bagi tim Pesut Etam, karena wasit menunjuk titik putih di penghujung laga sebagai tanda hadiah penalti untuk Borneo FC. Penalti itu diberikan karena terjadi tindak kekerasan yang dilakukan oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto terhadap Wahyudi Hamisi.

Selain penalti, wasit juga menghukum Dwi Kuswanto dan Wahyudi dengan kartu merah langsung. Dengan dekikian pada laga nanti Borneo FC dipastikan bakal bermain pincang karena kehilangan Wahyudi yang harus absen karena hukuman.

Pada pertandingan nanti pelatih Borneo FC, Mario Gomes diprediksi akan memperagakan permainan cepat. Karena memang kini di dalam skuatnya banyak terdapat pemain dengan kecepatan di atas rata-rata. Pemain yang bakal menjadi sorotan nampaknya adalah Lerby Eliandry.

PSS Sleman

Di sisi lain kini PSS Sleman masih berada di posisi ke-6 klasemen dengan koleksi 16 poin, hasil 4 kemenangan dan 4 kali imbang dari 11 pertandingan yang dijalani. Meskipun bermain sebagai tim tamu para pemain PSS diyakini tak akan bermain bertahan dan langsung keluar menyerang.

Karena mereka juga tengah berada dalam ambisi tinggi untuk bisa merangsek ke jajaran posisi 5 besar di klasemen. Untuk bisa mengalahkan Borneo FC, para pemain PSS wajib mengasah penyelesaian akhir dan menjaga pergerakan Terens Puhiri serta Lerby. Karena kedua pemain tersebut sering kali menjadi nyawa di lini depan Borneo FC.

Jelang pertandingan ini pun PSS berhasil mendapatkan modal yang sangat bagus setelah mengalahkan tim kuat dan bertabur pemain bintang, Madura United dengan skor 0-1 di laga terakhir. Kemenangan itu tidak lepas dari gol tunggal Zahrul Mila pada menit ke-63. Dengan insting dan kecepatannya, Zahrul kemungkinan bakal menjadi bintang lapangan kembali pada pertandingan nanti.

Head to Head Borneo FC vs PSS Sleman

08/03/19 Borneo FC 0 – 2 PSS Sleman

20/02/19 PSS Sleman 0 – 0 Borneo FC

15/02/19 Borneo FC 1 – 0 PSS Sleman

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC

06/07/19 Borneo FC 1 – 1 Persija Jakarta

10/07/19 Borneo FC 2 – 0 PSIS Semarang

18/07/19 Borneo FC 4 – 3 Barito Putera

22/07/19 Badak Lampung 1 – 1 Borneo FC

29/07/19 Persela Lamongan 2 – 2 Borneo FC

Lima Pertandingan Terakhir PSS Sleman

13/07/19 PSS Sleman 2 – 1 Persebaya Surabaya

17/07/19 PSS Sleman 1 – 3 PSIS Semarang

22/07/19 Bali United  3 – 1 PSS Sleman

27/07/19 PSS Sleman 2 – 2 Barito Putera

31/07/19 Madura United 0 – 1 PSS Sleman

Prediksi Line Up Borneo FC vs PSS Sleman

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Abdul Rachman; Asri Akbar, Dirga Lasut, Renan Silva, Finky Pasamba, Terens Puhiri; Lerby Eliandry.

PSS Sleman (3-4-3): Ega Rizky Pramana, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufran Rachmadhan, Bagus Nirwanto, Dave Mustaine, Irkham Zahrul Mila, Brian Ferreira, Guilherme Felipe De Castro, Derry Rachmad Noor, Arsyad Yugiantoro, Yevhen Bokhashvili

Prediksi Skor Borneo FC vs PSS Sleman: 1 – 2

Suka sepak bola dan tebak skor? Langsung saja pasang di SBOBET dengan cara klik 988bet.org untuk mendapat lebih banyak keuntungan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *