Pekan ke-11 Liga 1 2019 yang mempertemukan antara Persela Lamongan melawan Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (29/07) malam WIB terjadi insiden yang cukup memprihatinkan karena mencederai sportifitas. Karena di penghujung laga kiper Persela, Dwi Kuswanto terlihat dengan sengaja menanduk kepala pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi. Sontak saja insiden itu langsung mengingatkan publik sepak bola pada insiden yang melibatkan bintang Perancis, Zinedine Zidane dengan bek Italia, Marco Materrazzi di Piala Dunia 2006. Karena pada saat itu Zidane terlihat dengan sengaja menanduk dada Materazzi hingga sang pemain tersungkur ke tanah.

Selain Zidane dan Dwi Kuswanto, ternyata ada 3 pemain sepak bola ternama dunia yang juga pernah melakukan hal serupa terhadap lawannya. Berikut adalah ulasannya.

Marcus Rashford vs Phil Bardsley

Pemain muda milik Manchester United, Marcus Rashford ternyata juga pernah melakukan tindakan tidak terpuji dengan sengaja menanduk pemain lawan. Insiden itu terjadi ketika The Red Devils menjalani pertandingan melawan Burnley di Liga Premier Inggris musim 2017/18 silam.

Pada pertandingan itu, tepatnya pada menit ke-71, Rashford terlihat menanduk pemain Burnley, Phil Bardsley. Dia melakukan hal tersebut karena tidak terima dengan tekel keras yang dilakukan oleh Bardsley kepadanya. Akibat tekel itu Rashford sempat terjatuh, namun dia segera bangkit dan kemudian menanduk Bardsley sebagai aksi balasan. Namun entah karena menyadari kesalahannya atau karena hal lain, Bardsley tidak terjatuh atau melakukan diving seperti yang dilakukan kebanyakan pemain lainnya. Namun wasit tetap mengusir Rashford dengan kartu merah.

Neymar vs Lucas Ocampos

Bintang PSG, Neymar juga pernah melakukan tandukan ke arah pemain lawan pada laga lanjutan Ligue 1 2017/18 melawan Olympique Marseille. Insiden itu terjadi pada menit ke-87 yang disebabkan oleh tidak terimanya Neymar atas tekel kasar yang dilakukan oleh Lucas Ocampos. Apesnya wasit yang mengetahui hal itu langsung memberikan kartu merah untuk pemain asal Brasil tersebut.

Manahati Lestusen vs Muhammad Hidayat

Yang terakhir adalah tandukan pemain TIRA-Persikabo, Manahati Lestusen kepada pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat pada turnamen Piala Presiden 2019. Pada kala itu Manahati melakukan tandukan keras ke arah Hidayat, hingga sang pemain kesakitan. Akibat insiden itu pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy langsung mencoretnya dari daftar skuat tim Garuda pada laga uji coba internasional melawan Yordania dan Vanuatu.

Suka bermain casino? Langsung saja mainkan di SBOBET dan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar kamu hanya perlu klik 988bet.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *