Laga leg kedua babak final Piala Indonesia 2018/19 yang mempertemukan antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/07) sore resmi ditunda. Penundaan laga terpaksa dilakukan karena pemain dan ofisial Persija merasa bahwa keamanannya terancam karena teror dari suporter tuan rumah. Sebelumnya mereka juga telah mengalami insiden, di mana bus rombongan pemain dan ofisial tim diserang oleh oknum suporter PSM ketika hendak meninggalkan Stadion Andi Mattalatta menuju ke hotel usai menjalani sesi official training.

“Leg Kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 ditunda setelah Persija Jakarta tak ingin ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, akibat teror suporter,” kata ketua panpel PSM, Ali Gauli.

Sampai saat ini juga belum diketahui kapan pertandingan tersebut akan dilangsungkan. Tentu saja hal ini sangat merugikan bagi kedua belah pihak. Berikut adalah 3 kerugian akibat ditundanya laga leg kedua babak final Piala Indonesia 2018/19.

Mengganggu Persiapan Tim

Kedua tim dipastikan sudah melakukan persiapan sebaik mungkin demi menghadapi pertandingan kali ini, terutama PSM yang bertindak sebagai tuan rumah. Dengan ditundanya laga leg kedua ini, tentu saja hal itu akan mempengaruhi persiapan tim karena mereka dipastikan harus mengulangi porsi latihan demi menyiapkan pertandingan selanjutnya. Belum lagi mereka juga harus menyesuaikan dengan jadwal di kompetisi Liga 1 2019.

Ancaman Kisruh Suporter

Keengganan Persija untuk datang ke Stadion Andi Mattalatta bisa berpotensi menimbulkan kericuhan suporter. Karena suporter tuan rumah sudah rela antri berjam-jam untuk membeli tiket pertandingan dan memasuki tribun stadion. Tentu saja kekecewaan mendalam akan mereka rasakan dan berpotensi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jadwal Berantakan

Gelaran laga final Piala Indonesia 2018/19 sebenarnya sudah merusak jadwal pertandingan PSM dan Persija di Liga 1 2019. Dengan dibatalkannya laga leg kedua kali ini, jelas bahwa hal itu akan semakin merusak jadwal kedua tim di kompetisi Liga 1 2019. Karena sejauh ini PSM dan Persija hanya memainkan 6 dan 7 pertandingan di Liga 1 2019, padahal tim-tim lainnya sudah memainkan sekitar 9 hingga 10 laga.

Kunjungi 988bet.net dan hanya mainkan judi online di SBOBET. Karena di sana kamu akan mendapat keuntungan yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *