Beberapa pekan terakhir ramai diperbincangkan kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, yang terbengkalai karena tak lagi terurus. Hal itu terjadi setelah Persib mendapat hukuman pertandingan tanpa penonton di putaran kedua Liga 1 2018, setelah terjadinya pengeroyokan yang dilakukan oleh pendukung Persib terhadap salah satu pendukung Persija Jakarta bernama Haringga Sirla, hingga sang korban meninggal dunia. Sementara pada Liga 1 2019 kali ini Persib lebih memilih untuk menjadikan Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai markas untuk menjamu lawan-lawannya.

Tidak lama setelah mendengar kabar tersebut, manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan bahwa manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) siap mengelola GBLA agar tidak lagi terbengkalai. Namun Umuh menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu selesainya proses administrasi antara Pemkot Bandung dengan PT Adhi Karya selaku kontraktor pembangunan GBLA.

Lebih lanjut, Umuh menegaskan bahwa pihaknya sudah memiliki rencana jangka panjang untuk menyulap GBLA menjadi salah satu stadion termegah di Asia. Selain itu Umuh juga berencana membangun beberapa fasilitas penunjang di stadion yang berkapitas 38 ribu penonton tersebut, salah satunya adalah tempat latihan.

“Sudah konkret kalau kita akan bersama-sama mengelola GBLA, Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) pun janji akan membangun (fasilitas penunjang) bertaraf internasional mungkin di Asia jadi contoh lapangan yang terbaik,” kata Umuh.

Tidak hanya itu, Umuh juga berambisi menjadikan GBLA sebagai salah satu objek wisata yang layak untuk dikunjungi di Bandung. Karena dia berencana membangun komplek pertokoan dan café untuk semakin memeriahkan suasana stadion.

“Jadi tanah kosong itu akan dibuat untuk latihan sebelum pertandingan. Nanti akan di sulap lah, orang tiap hari banyak yang berkunjung (ke GBLA). Nanti kita akan bikin komplek pertokoan, semua bisa rame kalau bisa nonton di bawah ini kaya yang ada di Bali. Ada cafe-nya, lebih untuk VIP-nya.  Mudah-mudahan masyarakatnya nanti membantu, ikut menyukseskan,” pungkasnya.

Untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak kesempatan menang dan bonus yang lebih besar dalam bermain judi online, langsung saja kunjungi 988bet.org dan gabung SBOBET.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *