Indonesia dipastikan akan berjumpa dengan musuh bebuyutannya, Malaysia, pada ronde kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kepastian itu didapatkan setelah keduanya sama-sama menghuni Grup G, bersama dengan Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Malaysia terlebih dahulu pada 5 September 2019 di kandang, sebelum kemudian bertandang ke markas Malaysia pada matchday ke-5 babak kualifikasi Grup G, 19 November 2019. Pertandingan itu pun dipastikan bakal berlangsung seru, terlebih Malaysia berpeluang diperkuat oleh 4 pemain naturalisasi pada pertandingan tersebut.

Karena saat ini Kementrian Dalam Negeri Malaysia dilaporkan sudah menerima dokumen empat calon pemain naturalisasi yang telah diajukan oleh federasi sepak bola Malaysia, FAM. Dua dari keempat pemain naturalisasi tersebut adalah pemain yang telah lama malang melintang di pentas sepak bola Malaysia, yakni Liridon Krasniqi (Kosovo) dan Guilherme De Paula (Brasil).

Sedangkan untuk dua calon pemain naturalisasi lainnya masih dirahasiakan identitasnya. Namun kuat dugaan kedua pemain itu adalah Kobe Chong dan Armin Meier Rafi, di mana nama pertama diinformasikan sempat menimba ilmu di Cagliari U-17 (klub Italia) dan nama kedua pernah menjadi bagian dari Timnas Singapura U-22.

Sementara itu, Tan Sri Muhyiddin Yassin selaku menteri Dalam Negeri Malaysia mengaku bahwa kini dirinya tengah memeriksa kelengkapan dokumen keempat calon pemain naturalisasi tersebut. Apabila memang telah memenuhi sayarat, keempat pemain itu pun dipastikan bakal segera menjadi warga negara Malaysia dan bisa bermain untuk tim nasional.

“Jika mereka memenuhi persyaratan konstitusional, mereka dapat bermain di tim nasional dan insya Allah (pada babak kualifikasi) Piala Dunia 2022. Ini bukan hal yang mustahil. Saya telah meminta petugas untuk memeriksa dan kemudian saya akan mempertimbangkan keempat orang ini. Insya Allah, kami akan memberikan perhatian yang baik untuk permohonan ini,” kata Tan Sri Muhyiddin Yassin.

Bagi kamu yang sering mengalami kerugian dalam bermain casino atau poker, kini saatnya untuk mengunjungi 988bet.org dan bergabung bersama SBOBET. Karena di sana kamu akan mendapat bonus dan peluang menang yang jauh lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *