Bursa transfer musim panas 2019 masih terus berlangsung, di mana sudah banyak bomber papan atas yang berganti jersey demi meningkatkan kualitas permainan dan memenuhi ambisinya untuk meraih trofi bergengsi. Kepindahan striker top juga diwarnai dengan nilai transfer yang sangat mahal, di mana yang terbaru adalah kepindahan bomber Atletico Madrid asal Perancis, Antoine Griezmann, yang memilih pindah ke Barcelona dengan biaya transfer 120 juta euro (1,9 triliun rupiah). Selain itu masih ada beberapa transfer dengan biaya tinggi lainnya yang melibatkan para bomber papan atas. Berikut adalah 5 striker termahal di bursa transfer musim panas 2019.

Joao Felix (Benfica ⇒ Atletico Madrid)

Nama striker termahal pertama yang merwarnai bursa transfer musim panas 2019 adalah Joao Felix, yang memutuskan pindah dari Benfica ke Atletico Madrid dengan biaya sebesar 126 juta euro atau sekitar 1,94 triliun rupiah. Tingginya nilai Felix karena memang pemain asal Portugal itu mampu menunjukkan kualitas permainan yang mengesankan di musim 2018/19, di mana dirinya mampu mencetak 15 gol dan menyumbang 9 assists di Liga Portugal pada saat usianya masih menyentuh angka 19 tahun.

Antoine Griezmann (Atletico Madrid ⇒ Barcelona)

Kemudian seperti yang telah disebutkan sebelumnya, yakni kepindahan Griezmann ke Barcelona yang diwarnai dengan gelontoran uang transfer senilai 120 juta euro. Barcelona sendiri bersedia mengeluarkan uang sebesar itu karena memang Griezmann adalah striker yang berhasil menunjukkan konsistensi dan ketajamannya dalam beberapa musim terakhir. Klub raksasa asal Catalan itu juga diketahui telah lama mengincar tanda tangan Griezmann.

Eden Hazard (Chelsea ⇒ Real Madrid)

Real Madrid mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro atau setara 1,6 triliun rupiah. Harga mahal memang pantas disematkan pada Hazard, mengingat pemain asal Belgia itu memiliki skil yang luar biasa. Selain piawai dalam menggocek bola, Hazard juga memiliki insting tajam dalam mencetak gol dengan bukti catatan 21 gol dari 52 penampilannya di musim lalu bersama Chelsea.

Luka Jovic (Eintracht Frankfurt ⇒ Real Madrid)

Selanjutnya ada nama Luka Jovic, bomber asal Serbia yang didatangkan Real Madrid dari klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt, dengan mahar sebesar 60 juta euro atau sekitar 925 miliar rupiah. Meskipun sebelumnya nama Jovic tidak terlalu dikenal, namun dirinya berhasil menunjukkan penampilan yang menawan di musim lalu dengan mencetak 17 gol dari 27 penampilannya di Bundesliga bersama Eintracht frankfurt.

Rodrygo Goes (Santos Real Madrid)

Yang terakhir lagi-lagi melibatkan Real Madrid, di mana kali ini Los Blancos mendatangkan striker muda Santos, Rodrygo Goes, dengan nilai transfer sebesar 45 juta euro atau sekitar 695 miliar rupiah. Ia pun disebut-sebut memiliki bakat layaknya Neymar.

Ingin mendapat prediksi pertandingan terakurat? Kunjungi Scproject.net dan pasang prediksimu hanya di agen terpercaya 988bet. Sementara bagi kamu yang ingin mendapat informasi terkini mengenai sepak bola, kunjungi Imagerous.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *