Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi baru saja berkoar-koar bahwa Sumatera Utara akan segera memiliki stadion bertaraf internasional pada tahun 2023 mendatang. Edy mengatakan bahwa stadion tersebut nantinya akan digunakan sebagai venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 mendatang, di mana Aceh dan Sumatera Utara terpilih untuk menjadi tuan rumah bersama. Sementara itu untuk saat ini Sumatera Utara memang belum memiliki stadion bertaraf internasional, di mana satu-satunya stadion yang mereka miliki adalah Stadion Teladan, Medan, yang kondisinya juga sudah cukup memprihatinkan.

“Tahun 2023 sudah siap (stadion bertaraf internasional). Ini harus kita lakukan karena pada tahun 2024 harus sudah bisa digunakan untuk PON,” kata Edy ketika mengadakan pertemuan dengan mantan pemain, kelompok suporter, dan manajemen PSMS Medan, Jum’at (12/07).

Lebih lanjut, Edy yang juga berstatus sebagai mantan ketua umum PSSI itu mengatakan bahwa nantinya stadion tersebut akan memiliki kapasitas sebesar 65 ribu penonton dan akan dibangun di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan luas lahan sekitar 300 hektar.

“Sudah saatnya Sumatera Utara memiliki stadion internasional. Nanti juga akan dibangun kolam renang dan fasilitas lainnya lengkap dengan sport center-nya. Kalau daerah lain bisa punya kenapa Sumatera Utara tidak punya. Kita harapkan stadion dan sport center ini bisa menjadi pariwisata olahraga dan bisa digunakan untuk menggelar even-even olahraga lainnya,” lanjut Edy.

Di sisi lain, Baharuddin Siagian selaku kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara mengatakan bahwa pembangunan stadion bertaraf internasional lengkap dengan sport center akan menelan biaya sekitar 2 triliun rupiah. Biaya itu sendiri nantinya akan diambilkan dari APBN dan APBD Sumetar Utara.

“Sumber pendanaan dari APBN dan APBD Sumetar Utara atau melalui BOT-BOT (build operate transfer). Selain PON, kita berharap nantinya sport center ini bisa menjadi tuan rumah SEA Games., terlebih even ini hanya berlangsung dua tahun sekali,” kata Baharuddin.

Nah, untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak bonus dalam bermain poker, langsung saja bergabung bersama 988bet. Untuk panduannya bisa kunjungi 988bet.biz.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *