Kompetisi kasta tertinggi Australia, A-League, kini tengah berencana untuk menambah jumlah peserta dari klub luar negeri. Mereka dikabarkan mulai melirik pasar sepak bola Asia Tenggara, salah satunya Indonesia untuk menambah jumlah pemasukan.

“Saya tidak melihat perluasan cakupan A-League di beberapa kota Australia akan memberikan keuntungan karena kami saat ini berada di titik jenuh. Tapi jika kami punya satu tim di Jakarta, Manila, Kuala Lumpur, dan Singapura, tentu akan menambah jumlah penonton mencapai 400 juta orang,” kata pemilik klub Perth Glory FC, Tony Sage.

Melihat dari tujuan tersebut, tentu saja A-League kemungkinan besar akan menjadikan Persija Jakarta sebagai sasaran. Karena untuk saat ini Persija adalah salah satu klub besar Indonesia yang memiliki basis suporter terbesar di Asia Tenggara.

Apabila memang Persija benar-benar menerima ajakan untuk bergabung bersama A-League, setidaknya klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan mendapatkan 3 keuntungan seperti yang berikut ini.

Menembus Pasar Internasional

Saat ini sepak bola bukan hanya sekedar olahraga, melainkan sudah tumbuh berkembang menjadi suatu industri. Persija diyakini akan mendapat keuntungan yang cukup besar dari sisi bisnis jika menerima ajakan untuk pindah ke A-League. Karena dengan demikian Persija berpeluang besar mendapat tambahan investor dari luar negeri karena mereka sudah menembus sepak bola internasional. Jika hal itu terjadi, tentu saja kondisi finansial Persija akan jauh lebih baik dari yang ada saat ini.

Keteraturan Kompetisi

Sudah bukan rahasia lagi jika Liga 1 sering mengalami perombakan jadwal yang terkadang merugikan klub-klub peserta. Sementara di A-League hal itu sangat jarang sekali terjadi terkecuali jika memang ada suatu kendala yang benar-benar tidak bisa diakali. Dengan bergabung bersama A-League, Persija tidak akan lagi dirugikan oleh penundaan dan perubahan jadwal secara tiba-tiba layaknya di Liga 1.

Meningkatkan Kualitas Pemain

Tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas kompetisi Liga 1 tak lebih baik dari A-League, yang untuk saat ini masih beranggotakan 10 tim peserta. Meningkatnya kualitas kompetisi juga dipastikan akan berdampak pada peningkatan kualitas pemain Persija.

Untuk kamu yang hobi bermain poker atau casino, langsung saja bergabung bersama 988bet untuk mendapat keuntungan yang lebih besar. Untuk informasi lengkapnya bisa kamu kunjungi akun Twitter 988bet, @988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *