Bursa transfer musim panas 2019 bisa dibilang menjadi momen paling bersejarah dalam karier Antoine Griezmann. Karena striker internasional Perancis itu akhirnya resmi bergabung bersama Barcelona dari Atletico Madrid dengan nilai transfer sebesar 1,9 triliun rupiah. Griezmann sendiri dikontrak Barcelona selama lima musim dengan klausul pelepasan mencapai angka 800 juta euro atau setara dengan 12,7 triliun rupiah.

Bersama Barcelona, Griezmann dipastikan akan menghadapi persaingan yang lebih ketat untuk mengisi lini depan. Karena seperti diketahui, saat ini klub berjuluk Blaugrana tersebut memiliki sederet striker papan atas dunia. Meskipun demikian setidaknya masih ada 3 keuntungan yang akan didapatkan Griezmann dengan membela Barcelona, dan berikut adalah ulasan lengkapnya.

Berpeluang Besar Raih Gelar Bergengsi

Sudah bukan rahasia lagi jika Barcelona selalu diunggulkan dalam setiap kejuaraan bergengsi, mengingat mereka memiliki skuat yang berkualitas dengan bertabur pemain bintang. Nama besar dan tradisi juara yang sudah terpatri di tubuh Barcelona seakan menjadi keuntungan tersendiri bagi Griezmann. Karena dengan demikian dia berpeluang lebih besar untuk meraih gelar juara bersama Barcelona, hal yang cukup sulit dia wujudkan bersama Atletico Madrid. Karena selama membela Atletico Madrid, Griezmann hanya mampu memenangkan tiga trofi, yakni Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan UEFA Super Cup.

Berpeluang Menangkan Ballon d’Or

Ballon d’Or adalah penghargaan paling bergengsi bagi para pemain sepak bola dunia. Oleh sebab itu, memenangkannya adalah impian semua pemain sepak bola profesional. Dengan segala kebintangannya, Griezmann berpeluang untuk memenangkan penghargaan tersebut bersama Barcelona.

Karena bergabung bersama Barcelona akan membuatnya lebih banyak mendapat sorotan. Jika berhasil meraih kesuksesan dengan mempersembahkan gelar juara untuk Barcelona, tentu saja peluang Griezmann untuk meraih penghargaan tersebut akan semakin besar. Bahkan Griezmann juga berpeluang untuk mengalahkan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, yang sampai saat ini masih berstatus sebagai pemain dengan trofi Ballon d’Or terbanyak bersama Cristiano Ronaldo.

Balas Dendam ke Real Madrid

Bersama Atletico Madrid, mimpi Griezmann untuk memenangkan Liga Champions Eropa berhasil dihancurkan oleh Real Madrid sebanyak dua kali. Karena pada final Liga Champions 2014 dan 16, Atletico Madrid harus menyerah dari tangan Real Madrid yang kemudian ditasbihkan menjadi juara.

Bergabung bersama Barcelona membuat Griezmann berpeluang untuk membalaskan dendamnya kepada Real Madrid. Karena Barcelona sendiri adalah klub yang terhitung cukup sering mengalahkan Real Madrid, bahkan di musim lalu Blaugrana mampu mengalahkan rival abadinya tersebut dalam pertandingan home and away di La Liga.

Untuk kamu yang ingin sedang mencari agen Sbobet resmi dan terpercaya, langsung saja kunjungi 988bet.biz dan bergabung bersama 988bet. Karena di sana kamu juga berpeluang meraih bonus yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *