Persipura Jayapura adalah salah satu tim besar di Indonesia dengan segudang prestasi. Bahkan tim berjuluk Mutiara Hitam itu selalu bersaing di jajaran papan atas kompetisi kasta tertinggi Indonesia dalam beberapa musim terakhir. Tidak hanya itu, Persipura juga dikenal sebagai tim penghasil talenta-talenta hebat sepak bola yang kemudian menjadi andalan Timnas Indonesia.

Namun Persipura yang sekarang bukanlah tim Mutiara Hitam yang dulu, di mana mereka selalu disegani oleh lawan-lawannya. Karena pada Liga 1 2019 ini Persipura harus mengawali kompetisi dengan terseok-seok di papan bawah klasemen. Penunjukan Luciano Leandro sebagai pelatih kepala disinyalir menjadi blunder terbesar Persipura di musim ini.

Kesalahan Persipura Jayapura Tunjuk Luciano Leandro Jadi Pelatih

Anggapan itu memang tidak berlebihan, karena sebelumnya Luciano memang tidak memiliki rekam jejak yang bagus sebagai pelatih di Indonesia. Sebelumnya dirinya juga sempat menangani PSM Makassar, sebelum berujung pada pemecatan karena dinilai tak mampu mengangkat performa tim.

Meskipun rekam jejaknya tak sebagus ketika masih menjadi pemain, Persipura justru dengan percaya diri menjadikan pria asal Brasil itu sebagai pelatih kepala. Hasilnya bisa ditebak, permainan Persipura tak berpola di bawah kendali Luciano dan mereka pun tak mampu mencatatkan satu kemenangan pun. Menyadari kesalahannya, Persipura kemudian memutuskan memecat Luciano.

Persipura Tunjuk Jacksen Fereira Tiago Jadi Pelatih

Sempat lowong selama beberapa hari, Persipura akhirnya memutuskan untuk kembali menunjuk Jacksen Fereira Tiago sebagai pelatih kepala menggantikan Luciano per Kamis (11/07) ini. Berbeda dengan Luciano, Jacksen terbilang memiliki rekam jejak yang cukup bagus ketika menangani tim-tim Indonesia, termasuk juga Persipura. Karena di bawah tangan dinginnya ia sempat mengantarkan Persipura menjadi salah satu tim terkuat di Indonesia sebelum akhirnya memutuskan hengkang dan menerima pinangan dari klub Malaysia, Penang FA.

Sementara itu, penunjukan Jacksen sebagai pelatih juga sudah diumumkan secara resmi oleh Persipura melalu postingan terbaru di akun Instagram resmi klub. Kemudian Benhur Tomi Mano selaku ketua umum Persipura juga sudah menyampaikan secara lisan bahwa timnya sudah menunjuk Jacksen sebagai pelatih baru.

“Hari ini saya akan umumkan bahwa Jacksen F Thiago sudah resmi menjadi pelatih Persipura Jayapura dan besok beliau akan tiba di Jayapura” kata Benhur.

Bagi kamu yang ingin menyimak update informasi terbaru soal sepak bola dan dunia judi online, terus kunjungi Scproject.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *