Laga bertajuk El Clasico Indonesia antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung selalu menyuguhkan pertandingan sengit dan panas dari awal hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Tingginya tensi pertandingan tak jarang membuat wasit harus mengeluarkan banyak kartu, baik kartu kuning atau pun merah.

Pada pertandingan El Clasico edisi terbaru yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/07) sore WIB, pemain depan Persija, Novri Setiawan harus diusir keluar lapangan pertandingan setelah mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-78. Sang pengadil lapangan terpaksa harus mengeluarkan kartu merah setelah Novri terlihat kesal dengan keputusan wasit dan dengan sengaja mendang bola ke arah badan striker Persib, Ezechiel N’Douassel.

Akan tetapi Novri bukan pemain pertama yang mendapat kartu merah di laga klasik antara Persija melawan Persib, karena jika ditarik selama enam tahun ke belakang setidaknya ada 3 pemain yang harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena mendapat kartu merah di laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Vladimir Vujovic (Persib Bandung)

Bek asing Persib asal Montenegro, Vladimir Vujovic pernah mendapat kartu merah saat melawan Persija di Stadion Manahan, Solo, 3 September 2017 yang lalu. Kala itu Vujovic mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras kepada Bruno Lopes di menit ke-82. Bukannya menyadari kesalahannya, Vujovic yang merasa tidak puas dengan keputusan tersebut langsung melancarkan protes keras kepada wasit Shaun Robert Evans. Bukannya memperbaiki keadaan, wasit asal Australia itu justru langsung memberinya kartu kuning kedua alias kartu merah.

Sandi Sute (Persija Jakarta)

Kemudian ada nama Sandi Sute, yang kala itu harus mendapat kartu merah ketika melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada laga putaran pertama Liga 1, 22 Juli 2017 yang lalu. Sama seperti Vujovic, Sandi Sute mendapat kartu kuning pertama terlebih dahulu sebelum kemudian menerima kartu kuning kedua pada menit ke-65 usai melakukan pelanggaran keras kepada striker Persib asal Jepang, Shohei Matsunaga. Menyikapi hal tersebut, Sandi Sute sempat melancarkan protes keras kepada wasit, namun wasit Aprisma Aranda tidak bergeming dan tetap pada pendiriannya.

Fabiano Beltrame (Persija Jakarta)

Yang terakhir adalah Fabiano Beltrame, bek asal Brasil yang kala itu membela Persija. Pada laga lanjutan ISL di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, 3 Maret 2013 yang lalu, Fabiano yang kini membela Persib itu harus mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit ke-71 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Supardi Nasir.

Untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak keuntungan dalam bermain poker atau casino, langsung saja buka 988bet.biz dan segera daftarkan dirimu di 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *