Persebaya Surabaya baru saja meraih kemenangan penting usai membungkam Persib Bandung dengan skor telak 4-0 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jum’at (05/07) malam WIB. Pada pertandingan itu bomber impor Persebaya, Amido Balde berhasil keluar sebagai pahlawan setelah mencetak tiga gol sekaligus alias hattrick. Torehan tersebut seakan menjawab kritikan dari para suporter Persebaya, Bonekmania, yang terus menuntutnya untuk hengkang setelah gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Dengan catatan 3 gol ke gawang Persib, kini Balde resmi masuk ke dalam daftar jajaran pemain asing yang mampu mencetak hattrick untuk Persebaya. Lalu siapa saja kah pemain asing sebelumnya yang mampu mencetak tiga gol sekaligus untuk Persebaya? Ini dia jawabannya.

Jacksen F. Tiago

Saat ini Jacksen F. Tiago adalah pelatih papan atas yang malang melintang di beberapa klub besar Indonesia. Namun sebelum berprofesi sebagai pelatih, Jacksen adalah salah satu pemain asing yang cukup disegani di Indonesia pada periode tahun 90’an. Nama Jacksen mulai mencuat ke permukaan setelah dirinya tampil ganas bersama Persebaya dalam dua periode, masing-masing pada tahun 1996-1998 dan 1999-2000.

Selama membela tim Bajul Ijo, Jacksen tercatat sukses mencetak tiga kali hattrick pada musim 1996/97 silam. Torehan hattrick Jacksen tercipta di laga melawan Persita Tangerang (menang 6-0), Persija Jakarta (menang 4-2) dan Mitra Surabaya (menang 6-1 dan mencetak empat gol).

Roni Pereira

Persebaya Surabaya pernah memiliki pemain asing bernama Roni Pereira pada tahun 2001 yang lalu. Bersama Persebaya, Roni pernah mencetak hattrick ketika mengantarkan tim Baju Ijo mengalahkan Persijap Jepara dengan skor telak 5-0.

Danilo Fernando

Danilo Fernando adalah sosok pemain asal Brasil yang pernah menciptakan trisula maut untuk Persik Kediri bersama Cristian Gonzales dan Ronald Fagundez. Terlepas dari bayang-bayang Persik, Danilo juga pernah menjadi bagian dari Persebaya. Bahkan pada tahun 2004 dirinya pernah mencetak hattrick ketika mengantarkan Persebaya mengalahkan Semen Padang dengan skor 5-0, dan kemudian di tahun 2005 dia juga sukses mencetak hattrick ketika mengalahkan Persibom Bolaang Mongondow dengan skor 3-0.

Pacho Kenmogne

Kemudian ada nama bomber asal Kamerun, Pacho Kenmogne yang juga tercatat pernah mencetak hattrick untuk tim Bajul Ijo. Torehan tersebut dia catat ketika membantu Persebaya mengalahkan Persepam Madura United dengan skor 4-1.

David da Silva

Pada kompetisi Liga 1 2018, Persebaya menggunakan jasa pemain asing asla Brasil, David da Silva. Bersama tim Bajul Ijo, David da Silva berhasil keluar sebagai runner-up top skor Liga 1 2018 dengan koleksi 20 gol. Di sepanjang musim 2018 dirinya tercatat dua kali mengemas hattrick, catatan pertama dia bukukan ketika membantu Persebaya mengalahkan PS TIRA dengan skor 4-1 dan yang kedua ketika mengalahkan Bali United dengan skor 5-2.

Bagi kamu yang suka bermain poker atau casino, langsung saja bergabung dengan 988bet untuk mendapat lebih banyak bonus. Caranya juga cukup mudah, karena kamu hanya perlu mengunjungi 988bet.me dan segera daftarkan dirimu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *