Chelsea harus menjalani musim yang berat, karena selain ditinggal oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, yang memilih untuk kembali ke Italia dan melatih Juventus, klub berjuluk The Blues itu juga harus menghadapi dua kali periode larangan transfer. Dengan demikian, Chelsea dipastikan tidak bisa mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020 mendatang. Hal itu dilakukan karena Chelsea diketahui telah melakukan pelanggaran dalam transfer pemain di bawah umur.

Chelsea Resmi Permanenkan Mateo Kovacic dari Real Madrid

Meskipun demikian, ada kabar resmi yang menyatakan bahwa Chelsea kini baru saja mempermanenkan status Mateo Kovacic dari Real Madrid. Hal itu sendiri tidak termasuk dalam transfer pemain, karena memang klausul pembelian secara permanen sudah tertera di kontrak awal peminjaman pemain asal Kroasia tersebut.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro atau setara dengan 716 miliar rupiah untuk bisa mempermanenkan status Kovacic. Chelsea mengikatnya dengan kontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2024 mendatang.

Kovacic Sumbang Kontribusi yang Positif

Keputusan Chelsea untuk mempermanenkan status Kovacic tidak lepas dari penampilan apik sang pemain di musim 2018/19. Musim lalu pemain 25 tahun itu berhasil mencatat 51 penampilan di semua kompetisi, melengkapi trio gelandang Chelsea bersama N’Golo Kante dan Jorginho dalam formasi 4-3-3 andalan pelatih Maurizio Sarri. Selain itu, Kovacic juga memiliki peran penting dalam keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Europa setelah di final membungkam Arsenal dengan skor telak 4-1.

Kovacic Merasa Nyaman Bermain di Chelsea

Kemudian Kovacic juga secara terang-terangan mengaatakan bahwa dia merasa nyaman bisa bermain bersama Chelsea. Bersama The Blues, ia mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain ketimbang bersama Real Madrid.

“Saya sangat menikmati musim peminjamanku bersama Chelsea. Saya merasa nyaman di klub dan sangat menyukai London dan Liga Primer Inggris. Saya begitu gembira bisa bergabung dengan Chelsea,” kata Kovacic kala itu.

Untuk kamu yang suka bermain poker, langsung saja bergabung dengan 988BET untuk mendapat lebih banyak keuntungan. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya tinggal klik 988Bet.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *