Piala Afrika 2019 resmi digelar di Mesir mulai 21 Juni hingga 19 Juli mendatang. Laga perdana Grup A yang mempertemukan antara tuan rumah Mesir melawan Zimbabwe pada Jum’at (21/06) yang lalu menjadi pertanda dimulainya kejuaraan terbesar di benua Afrika tersebut. Pada laga perdana itu sendiri Timnas Mesir yang diperkuat oleh salah satu pemain termahal di dunia, Mohamed Salah, berhasil menang dengan skor 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak oleh Mahmoud Hassan pada menit ke-41.

Sementara itu, Piala Afrika 2019 sendiri diikuti oleh 24 negara peserta yang terbagi ke dalam 6 grup dengan masing-masing grup berisi 4 tim. Jumlah negara peserta di Piala Afrika 2019 pun lebih banyak dari edisi sebelumnya, di mana pada edisi Piala Afrika sebelumnya hanya diikuti oleh 16 negara peserta yang terbagi dalam 4 grup.

Meskipun tak setenar seperti Piala Dunia atau bahkan Copa America yang kebetulan tengah berlangsung, namun Piala Afrika 2019 tetap menarik untuk disimak. Karena banyak pemain bintang papan atas di klub-klub Eropa yang ikut meramaikan kejuaraan yang satu ini. Bahkan di Piala Afrika 2019 juga ada beberapa pemain yang menyandang status sebagai pemain termahal di dunia, seperti halnya Salah, yang kini diprediksi bernilai sekitar 150 juta euro atau setara 2,3 triliun rupiah. Tingginya nilai Salah tak lepas dari penampilan apiknya bersama Liverpool di musim 2018/19.

Selain Salah, masih ada beberapa nama pemain lainnya yang memiliki banderol selangit karena performa apiknya di musim 2018/19. Jika semua pemain top yang bermain di Piala Afrika 2019 disatukan, tentu saja akan tercipta sebuah tim yang sangat mengerikan bahkan bisa dibilang menjadi yang terkuat di dunia.

Berikut adalah Kombinasi Starting XI Terbaik di Piala Afrika 2019

Kiper: Andre Onana (Kamerun)

Belakang: Achraf Hakimi (Morocco), Mehdi Benatia (Morocco), Kalidou Koulibaly (Senegal), Serge Aurier (Pantai Gading)

Tengah: Naby Keita (Guinea), Hakim Ziyech (Morocco), Thomas Partey (Pantai Gading)

Depan: Sadio Mane (Senegal), Mohamed Salah (Mesri), Nicolas Pepe (Pantai Gading)

Untuk kamu yang ingin menjadi agen bola, langsung saja kunjungi 988Betting.com dan nikmati langsung keuntungannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *