Laga lanjutan babak penyisihan Grup B Copa America 2019 akan kembali menyuguhkan pertandingan seru dan menarik, di mana kali ini Timnas Kolombia akan berjumpa dengan Timnas Qatar di Estadio Cicero Pompeu de Toledo, Brasil, Kamis (20/06) pagi mulai pukul 04:30 WIB. Kolombia berpeluang untuk memastiakn satu tiket lolos ke babak gugur jika mereka mampu mengalahkan Qatar.

Kolombia

Kolombia yang tidak diunggulkan pada Copa America 2019 kali ini berhasil tampil mengejutkan di laga perdana. Karena mereka mampu mengalahkan Argentina yang dianggap sebagai favorit juara dengan skor 0-2. Kemenangan itu membuat Kolombia untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 3 poin.

Melihat dari kualitas lawannya, bisa dibilang Kolombia memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan kali ini. Karena Kolombia juga datang ke Copa America 2019 dengan kekuatan terbaiknya, termasuk James Rodriguez, Duvan Zapata, hingga Radamel Falcao. Meskipun demikian, para pemain Kolombia tidak bisa serta merta meremehkan Qatar. Karena bukan tidak mungkin juara Piala Asia 2019 itu akan memberikan kejuatan.

Pada pertandingan kali ini pemain yang layak menjadi sorotan adalah Falcao. Karena di laga perdana melawan Argentina, Falcao gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan menyumbang gol. Oleh sebab itu, laga melawan Qatar bisa menjadi peluang bagi Falcao untuk menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker papan atas.

Qatar

Sementara kini Qatar masih berada di posisi ketiga Grup B, setelah di laga perdana hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Paraguay. Hasil itu itu juga bisa dibilang cukup apik untuk modal bagi Qatar jelang laga melawan Kolombia.

Meskipun tak diunggulkan, namun Qatar bisa memanfaatkan sikap kerja keras para pemainnya yang sudah terbukti di laga melawan Paraguay. Karena pada laga itu Qatar tertinggal dengan skor 2-0 terlebih dahulu, sebelum kemudian mereka mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Dengan kualitas yang dimiliki tim lawan, para pemain Qatar dituntut untuk bermain lebih disiplin dalam menjaga pertahanan. Para pemain gelandang juga dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan peluang atau memberikan umpan-umpan matang ke lini depan.

Sementara di kubu Qatar, pemain yang berpeluang untuk menjadi sorotan adalah Almoez Ali, sang top skor Piala Asia 2019. Meskipun masih beruisa 22 tahun, namun Almoez sudah memiliki insting yang tinggi dalam mencetak gol, dan hal itu sudah dia buktikan di laga perdana dengan mencetak 1 gol ke gawang Paraguay.

Head to Head Kolombia vs Qatar

Lima Pertandingan Terakhir Kolombia

16/06/19 Argentina 0-2 Kolombia

10/06/19 Peru 0-3 Kolombia

04/06/19 Kolombia 3-0 Panama

26/03/19 Korea Selatan 2-1 Kolombia

22/03/19 Jepang 0-1 Kolombia

Lima Pertandingan Terakhir Qatar

17/06/19 Paraguay 2-2 Qatar

06/06/19 Brasil 2-0 Qatar

01/02/19 Jepang 1-3 Qatar

29/01/19 Qatar 4-0 UEA

25/01/19 Korea Selatan 0-1 Qatar

Prediksi Line Up Kolombia vs Qatar

Kolombia (4-3-3): David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Wilmar Barrios, Mateus Uribe, Juan Cuadrado; James Rodriguez, Roger Martinez, Duvan Zapata.

Qatar (4-4-1-1): Saad Al Sheeb; Pedro Miguel, Tarek Salman, Bassam Al Rawi, Abdelkarim Hassan; Assim Madibo, Boualem Khoukhi, Hassan Al Haydos, Ali Hassan Afif; Abdelaziz Hatim; Almoez Ali.

Prediksi Skor Kolombia vs Qatar: 2 – 0

Untuk kamu yang sudah punya prediksi, langsung saja bergabung ke 988BET dengan mengunjungi 988Betting.com dan dapatkan kesempatan menang yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *