Timnas Indonesia berhasil bangkit pada laga uji coba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/06) malam WIB. Setelah sebelumnya dikalahkan Jordania dengan skor 4-1, kini giliran Indonesia yang mengamuk dan membantai Timnas Vanuatu dengan skor telak 6-0. Pada pertandingan itu dua gol Indonesia dicetak di babak yang pertama dan empat gol lainnya dicetak pada babak yang kedua.

Pada pertandingan itu duo Madura United, Beto Goncalves berhasil tampil menggila. Karena pada pertandingan itu Beto berhasil mencetak 4 gol alias quatrick, sementara Andik berhasil mencatatkan 4 assists. Selain itu masih ada 3 fakta menarik lainnya dibalik kemenangan telak tim Garuda atas Vanuatu dalam laga uji coba internasional kali ini.

Enam Gol Pertama

Ini adalah kemenangan pertama Indonesia dengan skor 6-0 pada pertandingan level internasional, setelah terakhir kali mereka melakukannya pada Piala AFF 2010 yang lalu. Kala itu tim Garuda berhasil menggunduli Timnas Laos dengan skor 6-0 pada pertandingan babak penyisihan grup.

Beto Goncalves Menggila

Semakin tua semakin menjadi, mungkin itulah kata yang pas untuk menggambarkan sosok striker naturalisasi asal Brasil, Beto Goncalves. Karena meskipun sudah berusia 38 tahun, namun Beto sama sekali tidak menunjukkan penurunan kualitas di depan mulut gawang tim lawan. Ketajaman Beto pun dibuktikan dengan torehan empat golnya pada pertandingan kali ini, mentamai catatan striker legendaris Indonesia, Budi Sudarsono yang juga pernah mencetak quatrick dalam sebuah pertandingan internasional. Sebelum mencetak empat gol ke gawang Vanuatu, Beto juga berhasil mencetak 1 gol ke gawang Timnas Jordania dalam laga uji coba sebelumnya, meskipun hanya melalui titik putih.

Debut Sukses Simon McMenemy

Ini adalah kemenangan kandang perdana yang mampu dipersembahkan oleh Simon McMenemy untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya Simon sudah mendampingi Indonesia di dua pertandingan internasional, yakni melawan Myanmar dan Jordania. Namun kedua pertandingan tersebut berlangsung di kandang tim lawan, di mana laga melawan Myanmar sendiri berhasil dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 0-2.

Untuk kamu yang hobi bermain poker dan ingin mendapat keuntungan yang berlimpah, langsung saja daftar Sbobet terpercaya hanya di 988Bet.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *