Seperti yang kita ketahui bahwa kompetisi kasta tertinggi Spanyol, La Liga adalah kompetisi paling bergengsi di seluruh dunia. Bahkan banyak tim-tim raksasa asal La Liga yang berhasil mendominasi kompetisi Eropa, seperti halnya Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Sampai sejauh ini Real Madrid masih dinobatkan sebagai tim dengan koleksi gelar juara Liga Champions terbanyak, yakni sebanyak 13 gelar juara. Selain itu, La Liga juga menghasilkan banyak pemain papan atas dunia. Selain Lionel Messi yang sudah kita kenal akan kehebatannya, La Liga juga memiliki Luis Suarez, Marcelo, Sergio Ramos, Jan Oblak, Antoine Griezman, hingga Alvaro Morata. Oleh sebab itu, wajar jika La Liga disebut sebagai salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa dan bahkan dunia.

La Liga Diguncang Skandal Pengaturan Skor

Akan tetapi baru-baru ini muncul sebuah kabar yang cukup mengejutkan dan mencoreng nama baik La Liga. Karena menurut investigasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian, kompetisi La Liga musim 2018/19 sudah dimasuki skandal pengaturan skor atau match fixing. Menurut laporan dari Mundo Deportivo, laga yang mempertemukan antara Real Valladolid melawan Valencia yang berlangsung di Stadion Jose Zorrilla pada 18 Mei yang lalu sudah diatur.

Pada pertandingan itu Valencia menang dengan skor 0-2, di mana kedua gol masing-masing dicetak oleh Carlos Soler pada menit ke-36 dan Rodrigo Moreno pada menit ke-52. Namun proses terjadinya gol tersebut memiliki banyak kejanggalan, di mana keduanya berawal dari kesalahan para pemain Real Valladolid. Berdasarkan penyelidikan sementara, laga itu sudah diatur di mana mantan pemain sepak bola, Carlos Aranda menjadi dalang dibalik semuanya dan ada 7 pemain Real Valladolid yang disuap.

“Dengar, Valencia akan menang di babak pertama dan kedua, oke? Jadi, mereka harus mencetak dua gol di dua babak itu, mereka menang di babak pertama dan kedua,” kata Carlos dalam sebuah percakapan melalui telepon.

Pengaturan Skor Menguntungkan Valencia

Pengaturan skor ini sendiri bertujuan untuk menguntungkan Valencia. Karena tim yang juga juara Copa del Rey itu berhasrat untuk memenangkan pertandingan demi bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Real Valladolid bersedia mengalah karena mereka sudah dipastikan terhindar dari zona degradasi dan tetap aman di La Liga musim depan.

Untuk kamu yang ingin menjadi agen Sbobet, bisa langsung klik 988Sport.net dan dapatkan peluang menang yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *