Persebaya Surabaya gagal mengawali Liga 1 2019 dengan awal yang manis. Karena dari tiga pertandingan yang dijalani, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu hanya mampu meraih 2 kali hasil imbang. Lebih parahnya lagi, dua hasil imbang itu mereka raih di kandang sendiri saat laga melawan Kalteng Putra (21/05) dengan skor 1-1 dan PSIS Semarang (30/05) juga dengan skor 1-1. Sementara di pertandingan perdana mereka harus menyerah dengan skor 2-1 dari tuan rumah Bali United (16/05). Hasil di tiga pertandingan itu pun membuat Persebaya kini harus menghuni posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 2 poin.

Kondisi itu tentu saja membuat manajemen merasa gerah. Melalui Candra Wahyudi selaku manajer tim, dia mengutarakan bahwa timnya akan melakukan evaluasi menyeluruh, termasuk terhadap pelatih kepala. Apa yang dikatakan oleh Candra tentu saja menjadi sebuah lampu kuning bagi coach Djadjang. Jika memang pelatih yang akrab disapa Djanur itu harus dipecat, berikut adalah 3 kandidat pelatih yang bisa menggantikan posisinya di Persebaya.

Bejo Sugiantoro

Nama pertama adalah Bejo Sugiantoro, yang saat ini menjabat sebagai asisten Djanur di Persebaya. Bejo bisa menjadi opsi alternatif bagi manajemen Persebaya jika memang mereka harus mendepak Djanur dari kursi pelatih. Karena Bejo dianggap telah mengenal seluk beluk dari Persebaya, mengingat dia juga sosok legenda di tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Milan Petrovic

Musim lalu Milan Petrovic secara ajaib mampu membenahi penampilan Arema FC yang carut marut. Setelah sempat berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2018, pelan tapi pasti Milan berhasil memperbaiki performa tim Singo Edan dan finish di posisi ke-6 klasemen akhir. Meskipun berhasil menunjukkan kualitasnya, namun secara mengejutkan manajemen Arema tidak memperpanjang kontraknya dan memutuskan untuk menunjuk Milomir Seslija sebagai pelatih di Liga 1 2019.

Rafael Berges

Yang terakhir adalah Rafael Berges, yang sempat menukangi Mitra Kukar di Liga 1 2018. Akan tetapi sangat disayangkan, kemudian Berges diputus kontrak oleh Mitra Kukar di pertengahan kompetisi. Meskipun demikian, Persebaya juga bisa menjadikan Berges sebagai pelatih, mengingat dia memiliki CV yang mentereng. Ketika masih aktif sebagai pemain, dia pernah membela Timnas Spanyol U-23 bersama dengan Pep Guardiola dan Luis Enrique. Sementara di dunia kepelatihan dia pernah menangani beberapa tim asal Spanyol, yakni UD Logrones, Real Jaen, Cordoba, Pozoblanco, Linares, hingga Almeria B. Bagi kamu yang ingin mendapat banyak keuntungan dari permainan Play1628 dan berita terbaru dunia sepak bola, langsung saja kunjungi Dothixala.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *