Barcelona mengalami banyak kejadian tragis di penghujung musim 2018/19, beberapa di antaranya adalah tersingkirnya mereka dari Liga Champions Eropa dan kekalahan di final Copa del Rey melawan Valencia yang secara kualitas berada di bawah mereka. Namun yang paling tidak mengenakkan hati tentu saja adalah tersingkirnya Barcelona dari tangan Liverpool di babak semi-final Liga Champions.

Karena pada leg pertama mereka sebenarnya mampu unggul dengan skor telak 3-0, masing-masing melalui gol dari Luis Suarez dan brace dari Lionel Messi. Lebih diunggulkan untuk melaju ke babak final, Barcelona justru tampil melempem di laga leg kedua yang dilangsungkan di markas Liverpool, Anfield. Pada pertandingan itu gawang Barcelona diberondong Liverpool dengan empat gol tanpa balas, di mana Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum keluar sebagai pahlawan dengan masing-masing mencetak 2 gol untuk pasukan Jurgen Klopp. Liverpool pun berhak melaju ke babak final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3 dari Barcelona. Bagaimana dengan kamu, apakah selalu menang dalam bermain Play1628? Kalau tidak, kamu bisa langsung join di Dothixala.net dan dapatkan banyak keuntungannya.

Lionel Messi Sebut Barcelona Melakukan Kesalahan Konyol

Mengenai hal itu, kapten Barcelona, Lionel Messi pun memberikan komentarnya. Dalam sebuah kesempatan wawancara dia menyebutkan bahwa kekalahan telak yang diderita Barcelona dari Liverpool di laga leg kedua karena sebuah kesalahan konyol.

“Laga melawan Liverpool adalah sebuah tragedi. Kami menciptakan kesalahan konyol lalu mereka mengungguli kami dalam hal hasrat dan sikap,” kata Messi seperti dilansir di lama Fox Sport.

Hanya saja dalam kesempatan itu Messi tidak bersedia menyebutkan lebih terperinci mengenai kesalahan konyol yang dia maksud. Namun yang jelas kekalahan telak Barcelona melawan Liverpool akan menjadi sejarah kelam bagi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Dengan kegagalan melaju ke babak final pada Liga Champions musim ini, berarti Barcelona sudah absen merebut trofi paling bergengsi antar klub Eropa itu sejak tahun 2015 yang lalu. Terakhir kali Barcelona meraih gelar juara Liga Champions pada musim kompetisi 2014/15 yang lalu. Kala itu di laga final Barcelona berhasil mengalahkan Juventus dengan skor meyakinkan 1-3 di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *