Sudah tidak ada lagi yang meragukan kehebatan dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kehebatannya pun tercermin dari raihan trofi Ballon d’Or yang merupakan penghargaan tertinggi di kalangan para pemain sepak bola. Ya, Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi 5 trofi penghargaan Ballon d’Or. Tidak hanya itu, kedua pemain tersebut juga berhasil meraih banyak trofi bergengsi bersama timnya masing-masing. Pencapaiannya itu pun membuat banyak pihak penyebutnya sebagai raja Eropa dan bahkan dunia.

Mateo Kovacic Kalahkan Ronaldo dan Messi

Akan tetapi julukan raja Eropa yang disematkan kepada Ronaldo dan Messi nampaknya mulai tak pantas seiring dengan keberhasilan Mateo Kovacic meraih gelar juara Liga Europa bersama Chelsea, setelah di final menumbangkan Arsenal dengan skor telak 4-1. Karena dengan pencapaian tersebut, berarti Kovacic telah berhasil meraih gelar bergengsi di Eropa dalam empat musim secara beruntun. Hal itu pun tidak mampu disamai oleh Ronaldo dan Messi. Pemain terdekat yang hampir menyamai prestasi Kovacic adalah Ronaldo, di mana dirinya yang sempat membela Real Madrid bersama Kovacic berhasil meraih tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun, tepatnya pada musim 2015/16, 2016/17, dan 2017/18.

Kovacic Dipinjamkan Real Madrid ke Chelsea

Akan tetapi Kovacic sejatinya masih berstatus sebagai milik Real Madrid, karena dirinya pindah ke Chelsea hanya dengan status sebagai pemain pinjaman. Kepindahannya ke Chelsea pun sebenarnya menjadi berkah tersendiri baginya, karena bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu pemain 25 tersebut mendapat lebih banyak kesempatan bermain, hal yang tidak ia dapatkan di Real Madrid.

Gagal di Real Madrid

Karena sejak didatangkan Real Madrid dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2015, Kovacic gagal mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Dirinya kalah bersaing dengan beberapa gelandang andalan Real Madrid seperti Luka Modric, Toni Kroos, hingga Casemiro. Meskipun tak banyak mendapat kesempatan bermain, namun dirinya masih tercatat sebagai anggota Real Madrid ketika meraih tiga gelar juara Liga Europa secara beruntun. Oleh sebab itu, Kovacic pun kini telah sah berstatus sebagai raja Eropa dengan memenangkan empat gelar kejuaraan Eropa secara beruntun. Bagi kamu yang ingin menang dan mendapat banyak keuntungan dalam bermain Joker123, langsung saja klik Dothixala.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *